AI Marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan teknologi AI. Tools AI marketing berfungsi mengumpulkan data, menganalisis, dan memprosesnya untuk kepentingan pemasaran.
Kemampuan tools AI tersebut membantu bisnis menjalankan kampanye pemasaran yang efektif. Oleh karena itu, kamii merekomendasikan 15 tools AI marketing terbaik yang bisa Anda gunakan. Yuk, temukan pilihan terbaik untuk ada pada artikel berikut.
1. Mekari Qontak
Mekari Qontak menawarkan chatbot AI terbaik di Indonesia. Chatbot Qontak mampu membalas pesan pelanggan secara otomatis, termasuk mengirimkan pesan promosi ke banyak nomor sekaligus.
Selain itu, Mekari Qontak juga memiliki aplikasi omnichannel terbaik yang menghubungkan aplikasi populer (Instagram, WhatsApp, Facebook dan lainnya). Integrasi ini memaksimalkan fungsi chatbot yang bisa digunakan di seluruh saluran.
Biaya berlangganan Chatbot AI Mekari Qontak mulai dari Rp 200.000 dengan uji coba gratis selama 14 hari.
Kelebihan Mekari Qontak (Pros) | Kekuarangan Mekari Qontak (Cons) |
|
Mekari Qontak memiliki fitur lengkap, sayang hanya fokus market Indonesia. |
2. Flick
Flick adalah tools AI marketing yang menghasilkan konsep-konsep konten yang berbeda. Tools ini memiliki kemampuan untuk membuat teks yang khusus, dan mengubah konten yang panjang menjadi bagian yang lebih mudah dipahami dan dibagikan.
Aplikasi Flick dikembangkan secara khusus untuk media sosial yang menawarkan dukungan 24/7 dengan proses pengaturan yang mudah. Tools ini telah banyak membantu tim pemasaran untuk menghemat waktu, meningkatkan hasil, dan meningkatkan kehadiran mereka di media sosial.
Harga berlangganan aplikasi Flick mulai dari $10 per bulan.
Kelebihan Flick (Pros) | Kekurangan Flick (Cons) |
|
Paket harga rendah memiliki beberapa batas penggunaan fitur berbasis analitik
|
3. Smartwriter.ai
Smartwriter.ai merupakan tools AI yang membantu otomatisasi upaya penjangkauan melalui email. Tools AI untuk marketing ini dapat menghasilkan email yang dipersonalisasi, termasuk baris subjek yang pribadi untuk menarik minat pelanggan.
Selain itu, Smartwriter.ai juga men memungkinkan integrasi dengan alat dan platform lainnya. Kemampuan tersebut, membantu bisnis memperluas jangkauan target pelanggan melalui email secara efisien.
Kelebihan Smartwriter.ai (Pros) | Kekurangan Smartwriter.ai (Cons) |
|
|
4. GrowthBar
GrowthBar memanfaatkan kecerdasan buatan GPT-3 untuk otomatisasi proses pembuatan konten. GPT-3 adalah teknologi kecerdasan buatan yang berhasil melewati Tes Turing, yang memastikan bahwa salinan tulisan akan terdengar autentik mirip dengan tulisan manusia.
GrowthBar dapat memberikan saran kata kunci, jumlah kata yang tepat, tautan, gambar, dan banyak elemen lainnya. Tools AI marketing online ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan backlink yang luas dan membantu dalam membuat garis besar konten untuk posting blog.
Kelebihan GrowthBar (Pros) | Kekurangan GrowthBar (Cons) |
|
|
5. Copy.ai
Copy.ai adalah sebuah platform yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) untuk membantu dalam penulisan konten. Platform ini menyediakan berbagai fitur dan alat untuk membantu pengguna menghasilkan teks yang kreatif, menarik, dan efektif.
Dengan Copy.ai, pengguna dapat menghasilkan teks untuk berbagai keperluan, seperti penulisan iklan, konten blog, deskripsi produk, judul, teks media sosial, dan banyak lagi. Platform ini menggunakan teknologi AI untuk menghasilkan teks berdasarkan input yang diberikan oleh pengguna.
Copy AI menyediakan paket gratis. Namun untuk layanan berbayar tersedia paket Pro plan mulai dari $36 per bulan.
Kelebihan Copy.ai (Pros) | Kekurangan Copy.ai (Cons) |
|
|
6. Chat GPT
Chat GPT adalah sebuah model bahasa alami GPT-3.5 yang dikembangkan oleh OpenAI. GPT (Generative Pre-trained Transformer) adalah sebuah model deep learning yang dilatih pada berbagai teks yang ada di internet untuk memahami dan menghasilkan teks secara alami.
ChatGPT dirancang khusus untuk berinteraksi dengan pengguna melalui percakapan yang berbasis teks. Model ini mampu memahami pertanyaan, menjawab pertanyaan, memberikan penjelasan, dan berdiskusi tentang berbagai topik. Model ini juga dilatih untuk memahami konteks dan memperhatikan informasi yang diberikan oleh pengguna dalam percakapan.
Kelebihan ChatGPT (Pros) | Kekurangan ChatGPT (Cons) |
|
|