Optimisasi Load Time Website E-Commerce

Dalam dunia ecommerce, load time website adalah salah satu peran penting dalam menciptakan pengalaman belanja customer yang lancar. Namun, banyak pebisnis yang mengalami kendala dengan kecepatan load time situs web mereka yang lambat. Maka dari itu berikut beberapa tips untuk membantu mengoptimisasi kecepatan load time dari situs e-commerce terutama yang berbasis magento.   Berikut adalah…

Membangun Ecommerce (Toko Online) Mudah dengan Magento 2 (Adobe Commerce) 

Magento 2 ini sering digunakan oleh perusahaan besar seperti DamnIloveIndonesia, iBox (ibox.co.id), Body Shop, DC Shoes (dcshoes.co.id), MG Sports and Music (https://mg.co.id/), 9to9 Fashion (9to9.co.id) untuk membuat toko online. Namun, buat kamu yang baru memulai bisnis dan berniat untuk membuat toko online juga bisa kok menggunakan Magento 2. Kalau begitu, simak artikel ini sampai akhir…

Meet Magento Indonesia 2022: Grow Stronger Together

Jakarta, 10 Agustus 2022 — Setelah dua tahun berturut-turut hadir secara virtual, tahun ini, Rabu, 3 Agustus 2022, Meet Magento Indonesia kembali digelar secara tatap muka. Meet Magento merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Komunitas Magento dengan tujuan untuk membantu bisnis dalam menghadirkan pengalaman belanja yang lebih terintegrasi dala ranah e-commerce melalui strategi omnichannel. Acara…

Tips Membuat Aplikasi Mobile untuk Bisnis Anda

Penggunaan aplikasi mobile di kalangan masyarakat bukanlah hal yang baru. Kebutuhan akan aplikasi mobile juga terus meningkat dan menjadikan semakin beragamnya jenis aplikasi guna membantu kebutuhan sehari – hari. Para pebisnis juga sudah berbondong – bondong melirik pasar aplikasi mobile untuk memperluas usaha mereka. Kemudahan pelanggan adalah tujuan utama. Tetapi kadang yang menjadi persoalan adalah…

Selama pandemi, penjualan emas secara digital meningkat

Selama pandemi, penjualan emas secara digital meningkatDengan ketidak pastian ekonomi akibat pandemi covid-19, banyak masyarakat yang mencari alternatif investasi dalam mengelola aset mereka. Salah satu instrumen investasi yang mengalami peningkatan cukup signifikan adalah emas, dimana emas dianggap sebagai instrumen investasi yang lebih aman dibandingkan dengan mata uang ataupun saham ditengah pandemi saat ini. Hal tersebut…

Trend dan Peluang E-Commerce di Indonesia Tahun 2020

Trend Ecommerce Tren pengguna e-commerce di Indonesia tumbuh cukup besar dalam beberapa tahun terakhir. Prediksinya, pertumbuhan masih akan terus terjadi dalam beberapa tahun ke depan. Mengutip dari Databoks, pengguna e-commerce di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 139 juta pengguna, kemudian naik 10,8% menjadi 154,1 juta pengguna di tahun 2018. Sedangkan pada tahun 2019 diproyeksikan akan mencapai 168,3% juta pengguna…